Custom Search

SBY: Kantor Saya Sederhana, Kalah Hebat dengan Kantor Gubernur

SBY PRESIDENCY

Presiden SBY menekankan kesederhanaan dalam berbagai lini kehidupan. Tak perlu bermewah-mewah, asal bisa bekerja dengan baik. Hal paling nyata yang SBY tunjukkan soal kesederhanaan tersebut adalah kantornya sendiri, Kantor Presiden.

"Kantor saya kecil, sederhana. Kalau masuk ke dalam kalah hebat dibandingkan kantor gubernur," kata SBY di lapangan yang terletak di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (20/11/2009).

SBY berada di lapangan Istana dalam rangka menyaksikan pelantikan pengurus Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas). Mengenakan seragam Pramuka lengkap, SBY mengenalkan kepada para pengurus Pramuka Kwarnas tentang bangunan-bangunan yang terletak di kompleks Istana.

"Halaman ini lima tahun terakhir kita aktifkan untuk berbagai acara baik tingkat nasional maupun internasional," ujar SBY memperkenalkan lapangan yang dipakai untuk pelantikan.

Awalnya pelantikan berlangsung seperti pada umumnya. Namun saat pelantikan selesai, para petugas rumah tangga kepresidenan mendatangkat 100-an kursi untuk tempat duduk para peserta pelantikan. Mereka pun duduk santai mendengarkan ceramah SBY di bawah pohon besar yang terletak di lapangan Istana.

SBY bercerita panjang lebar mengenai bangunan-bangunan yang terletak di Istana, termasuk Wisma Negara yang dulu, pada tahun 70-an dijadikan sebagai tempat menginap para tamu negara. "Tahun 70-an, Jakarta tidak seperti sekarang. Belum banyak hotel," imbuh SBY.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Para staf khusus baru yang mulai bekerja hari ini juga tampak hadir, di antaranya Staf Khusus Bidang Dalam Negeri, Julian Aldrin Pasha.(detikNews)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY