Custom Search

SBY Rayakan Ultah di Cikeas

SBY PRESIDENCY.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (9/9), genap berusia 60 tahun. Presiden yang dilahirkan di Pacitan, Jawa Timur, pada 9 September 1949 akan merayakan ulang tahunnya secara sederhana di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Acaranya intern, perayaannya di rumah aja, enggak ada acara khusus. Paling nanti siang pukul dua ke Stasiun Kota meresmikan jalur kereta baru. Ulang tahun enggak ada acara," kata salah satu staf di lingkungan Rumah Tangga Kepresidenan yang menolak disebutkan namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini Presiden dijadwalkan untuk meresmikan jalur ganda kereta api antara Patuguran-Purwokerto dan Petarukan-Larangan secara simbolis di Stasiun Jakarta Kota, pukul 14.00.

Kemarin sempat tersiar berita, Presiden menolak meresmikan Trans Studio Theme Park Makassar di Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, karena bersamaan dengan hari ulang tahunnya. Namun, Juru bicara Presiden, Andi Mallarangeng, saat dikonfirmasi Kompas dari Makassar, Sulsel, Selasa (8/9) sore, mengaku tidak tahu soal undangan khusus kepada Presiden. "Mungkin saja ada (undangannya), tetapi saya belum tahu karena saya belum bisa mengecek kepada Presiden langsung undangannya," ujar Andi, Selasa.

Menurut Andi, biasanya saat ulang tahun Presiden memang memilih merayakannya dengan acara berdoa dan memotong tumpeng bersama keluarga di Cikeas. "Seperti ulang tahun besok. Presiden sudah menyiapkan potong tumpeng saja di Cikeas. Itu, karena agenda Presiden yang padat dan tengah menyiapkan struktur kabinet, program, dan rencana aksi pemerintah lima tahun mendatang. Kalau merayakan ultah di daerah, kan juga bisa merepotkan daerah," kilah Andi.



1 comments:

9 September 2009 at 19:43 Red Tulip said...

Selamat Ulang Tahun Yang Ke 60, Pak SBY...

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY