Custom Search

Berbuka Puasa Bersama TNI, SBY Didampingi Wapres dan Cawapres

SBY PRESIDENCY

Seperti halnya tahun-tahun yang lalu, Presiden SBY mengikuti acara berbuka puasa dengan prajurit dan petinggi TNI. Dia diampingi oleh Wapres Jusuf Kalla dan cawapres terpilih Boediono.

http://www.detiknews.com/images/content/2009/09/11/10/sbyboedionodalam.jpg

Seratusan anak yatim piatu menghadiri acara tersebut, Jumat (11/9/2009). Acara berlangsung di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Di bagian awal sambutannya selaku tuan rumah, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso menyampaikan selamat pada Presiden SBY yang berulang tahun 2 hari lalu. Dia juga menyatakan pula acara tahunan ini bukan hanya bagi anggota TNI aktif, tapi juga wadah silaturahmi antargenerasi TNI.

"Acara ini tradisi satuan TNI, bagian dari pembinaan ibadah keagamaan, wahana silahturami atasan dan bawahan, sesepuh dan generasi penerus, dan antargenerasi TNI dalam memperkuat kebersamaan dan persaudaraan yang sangat penting bagi pelaksanaan tugas pokok," ujar Djoko.

Cukup banyak senior dan sesepuh TNI yang hadir dalam acara petang ini. Di antaranya adalah Faizal Tandjung, Suaedy Marasabesi, Endriartono Sutarto, Wismoyo Aris Munandar, Djoko Suyanto, Agum Gumelar dan Wiranto.

Wiranto yang berkemaja batik warna emas terlihat santai bertegur sapa dengan para mantan koleganya di TNI. Bahkan dengan Boediono yang merupakan kompetitornya di Pilpres 2009, dia sempat bertukar cium pipi kanan-kiri lalu berbincang lama.

Beberapa petinggi negara di bidang polkam juga hadir. Mereka adalah Kepala BIN Syamsir Siregar, Mendagri Mardiyanto, Menhan Juwono Sudarsono, Menko Polhukam Widodo AS, Mensesneg Hatta Rajasa, Seskab Sudi Silalahi, Menkop UKM Suryadharma Ali, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, dan Gubernur Lemhanas Muladi.detiknews.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY