Custom Search

Taufik: SBY Langsung Komunikasi ke Calon

SBY PRESIDENCY

http://www.kompas.com/data/photo/2009/05/13/2138071p.JPG

Mengakiri masa jabatannya sebagai presiden periode pertama, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggelar pesta perpisahan (farewell party) dengan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB). Acara akan berlangsung pada 16 Oktober.

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperppu) PDI-P Taufik Kiemas mengatakan komunikasi yang dilakukan SBY untuk meminang kader PDI-P tak lagi terjadi di tataran pimpinan partai.

Menurut Taufik, SBY sudah melakukan komunikasi langsung dengan kader PDI-P yang diliriknya untuk menjadi calon menteri. Hal ini disampaikan Taufik di Gedung DPR RI, Kamis (15/10).

Hanya saja, Taufik enggan merinci kader-kadernya yang sudah dihubungi langsung oleh SBY. "Mulai dari layer yang paling bawah sudah ada komunikasi. Jadi nanti tidak akan ada yang tidak cocok," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama-nama seperti Sekjend PDI-P Pramono Anung, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dan Ketua Fraksi PDI-P Tjahjo Kumolo disebut-sebut telah diminati oleh presiden.

Taufik mengatakan komunikasi yang sudah berjalan ke elite partai maupun langsung kepada calon-calonnya akan dibahas dalam dua hingga tiga hari ke depan. "Saya kira kita enggak pernah enggak positif, silakan (meminta nama calon menteri). Sebelah sana tidak positif, kita positif dan usaha begini kan enggak bisa sehari dua hari ya. Perlu ketekunan, usaha," tandasnya. (KOMPAS.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY