Custom Search

Gempa Sumatera, Presiden Kumpulkan Kepala Daerah

SBY PRESIDENCY

Terkait dengan terjadinya gempa di Sumatera, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan kepala daerah di Kantor Kepresidenan siang tadi. Para kepala daerah diminta untuk menjabarkan tanggap darurat yang telah dilakukannya di daerahnya masing-masing.

"Saya mengundang saudara di samping para menteri dan pejabat terkait, juga para pimpinan daerah untuk hadir di kantor saya untuk membahas langkah-langkah penanganan lanjutan bencana yang kita kenal dengan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana," tutur Presiden di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (5/10/2009).

Selanjutnya Presiden juga meminta masing-masing kepala daerah untuk melaporkan kegiatan tanggap darurat apa saja yang telah dilakukan untuk menyelamatkan rakyat. Setelah itu baru memikirkkan rehabilitasi dan rekonstruksi.

"Selamatkan dulu rakyat dan masyarakat kita, baru kita bangun bangunan-bangunan yang rusak," tegasnya

Bersama para kepala daerah, juga terdapat beberapa menteri terkait. Seperti Menko Polhukam Widodo AS, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Mensesneg Hatta Rajasa, Mendagri Mardiyanto, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menneg BUMN Sofyan Djalil(okezone)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY