Custom Search

SBY Panggil Menteri-menteri, Perpu Plt KPK Terbit 22 September?

SBY PRESIDENCY

Perpu Plt Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan diterbitkan sebelum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbang ke Amerika Serikat, 23 September. Kemungkinan besar, SBY akan merilis Perpu tersebut 22 September.

Menurut sumber detikcom di Istana, SBY akan memanggil sejumlah menteri terkait untuk membicarakan soal Perpu yang menjadi kontroversi itu. Pertemuan itu akan berlangsung pada 22 September.

"Besok Pak SBY akan memanggil menteri-menteri. Selain persiapan ke Amerika Serikat (AS), Pak SBY juga akan membicarakan soal Perpu Plt Pimpinan KPK," kata sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

http://d.yimg.com/hb/xp/viva/20090918/10/723628921-sby-belum-kantongi-nama-meneg-bumn.jpg?x=210&y=158&sig=y5crCuYELQ3hzyfckaMMHA--

Sebelumnya diberitakan, Perpu Plt Pimpinan KPK dikeluarkan SBY untuk menunjuk langsung 3 orang untuk menjadi plt pimpinan KPK. Pihak SBY menegaskan, Perpu tersebut sangat penting dikeluarkan karena 3 pimpinan KPK kini tersangkut masalah hukum.

Namun sejumlah pihak menilai, Perpu tersebut belum diperlukan. Unsur kegentingan dan kekosongan pimpinan KPK tidak terpenuhi untuk mengeluarkan Perpu.

Penegasan SBY untuk menyelamatkan KPK dengan Perpu tersebut juga dinilai tidak tegas. Sejumlah pihak menilai, jika SBY memang ingin menyelamatkan KPK, seharusnya meminta SP3 untuk kasus Chandra dan Bibit, bukan mengeluarkan Perpu.detikcom

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY