Custom Search

20-30 Persen Kabinet SBY Diperkirakan Wajah Lama

SBY PRESIDENCY

Sebanyak 20-30 persen atau sama dengan 7-12 pos kursi pada kabinet mendatang diperkirakan akan diisi oleh wajah lama. Hal tersebut disebabkan Susilo Bambang Yudhoyono telah menaruh kepercayaan beberapa menterinya tersebut.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Charta Politika Bima Arya seusai media briefing Proyeksi Kabinet SBY di Jakarta, Rabu (16/9).

"Telah ada trust. Selain itu, SBY juga ingin memelihara sustainibility yang sudah dibangunnya," kata dia.

Menurutnya, komposisi orang lama tersebut masih dapat dianggap wajar. Pada kabinet terdahulu komposisi wajah lama pernah mencapai 77 persen. "Masih ada 70 persen new comer, itu masih moderatlah," kata dia.

Bima mengatakan, nama-nama seperti Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi ataupun Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng kemungkinan besar masih termasuk dalam kabinet mendatang. Meski demikian, posisi mereka dapat saja berubah.

Dikatakannya, kecil kemungkinan terjadi perubahan struktur kabinet pada masa pemerintahan kedua SBY. Hal tersebut disebabkan, butuh biaya yang banyak untuk melakukan perubahan struktur kabinet. "Itu juga sesuai dengan slogan SBY, 'Lanjutkan'. Lagi pula dari masa-ke masa tidak banyak perubahan struktur kabinet," kata dia. KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY