Custom Search

Yudhoyono akan Berterima Kasih kepada Masyarakat

SBY PRESIDENCY.

Presiden terpilih Pemilu 2009, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menyampaikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat yang memberi mandat untuk menjalankan pemerintahan lima tahun mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo dalam keterangan pers sebelum penyelenggaraan acara pidato penerimaan pasangan SBY - Boediono di arena Pekan Raya Jakarta Kamis petang mengatakan, acara itu sebagai bentuk terima kasih partai yang mengusung pasangan itu kepada masyarakat.

"Kemenangan SBY-Boediono merupakan rahmat, tentu kami mensyukuri. Acara ini juga dimaksudkan silaturahmi antara tim dengan partai koalisi dan ucapan terima kasih ke rakyat yang telah beri kepercayaan," tegasnya.

Ia menjelaskan, semua ketua Parpol koalisi akan hadir dalam acara tersebut termasuk Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir.

"Semua menyatakan kehadirannya, Soetrisno Bachir insya Allah datang. Ketua partai mestinya kan ada di Jakarta, tentu hadir," tegasnya.

Acara yang berlangsung di ruang terbuka kompleks Pekan Raya Jakarta Kemayoran tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 4.000 orang yang terdiri dari perwakilan 23 Parpol koalisi, anggota tim sukses dan juga perangkat Partai Demokrat di tingkat DKI, Banten dan sebagian Jawa Barat diundang hadir.

Acara pidato penerimaan akan diisi oleh orasi Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi oleh Boediono.

Pada 18 Agustus, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2009.

Pasangan SBY-Boediono memperoleh 73.874.562 suara atau 60,80 persen dari total suara sah nasional 121.504.481 suara pada Pemilu presiden dan wakil presiden yang berlangsung 5 Juli 2009.

Pasangan SBY-Boediono berhasil memperoleh suara sah lebih dari 50 persen dari total suara sah dan lebih dari 20 persen suara di setiap provinsi.



0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY