Custom Search

Presiden SBY: Garuda Jangan Jadi PT Rugi Abadi

http://media.vivanews.com/thumbs/54531_pesawat_garuda_saat_di_bandara_soekarno_hatta_thumb_300_225.jpg

SBY PRESIDENCY. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar PT Garuda Indonesia memiliki daya saing menghadapi persaingan di industri penerbangan.

Menurut dia, Garuda meningkatkan pelayanan publik, efisiensi dan produktivitas. "Servisnya harus lebih baik, keamanan dan keselamatan jangan diabaikan. Itu sangat penting," ujar SBY saat peresmian gedung baru Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis 23 Juli 2009.

SBY juga berpesan agar Garuda berhenti menjadi perusahaan merugi. "Garuda jangan jadi PT Sukar Maju atau PT Rugi Abadi," candanya.

Selama bertahun-tahun sejak krisis ekonomi 1998, Garuda Indonesia terus menderita kerugian. Pemerintah juga harus menyuntik perusahaan penerbangan kebanggaan Indonesia ini.

Untuk itu SBY menganjurkan tata kelola perusahaan harus berjalan dengan baik. Karena, Harus ada good leadership dan good governance. "Jadi, berhentilah merugi."

SBY juga menekankan agar BUMN jangan jadi macan di kandang sendiri."Tapi, BUMN harus bisa bersaing dengan perusahaan swasta,asing dan negara lain," imbaunya.
• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY