Custom Search

Jumlah Perempuan di Kabinet SBY Tak Berubah

SBY PRESIDENCY

http://d.yimg.com/hb/xp/lptn/20091019/15/2319824356-jumlah-perempuan-di-kabinet-sby-tak-berubah.jpg?x=213&y=159&sig=KC_pzCXEU9j.A3uwNBzQHQ--

Isu gender menjadi salah satu pertimbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyusun anggota kabinet sesuai janjinya. Namun setidaknya secara kuantitas tak akan ada peningkatan keterlibatan perempuan dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II. Dari 34 posisi menteri, empat di antaranya diperkirakan diisi calon menteri perempuan. Jumlah ini sama dengan total perempuan yang tergabung dalam kabinet SBY.

Akhir pekan silam, keempat calon menteri itu dipanggil ke kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Keempat perempuan terpilih itu di antaranya Sri Mulyani Indrawati dan Mari Elka Pangestu. Keduanya bakal melanjutkan tugas sebagai Menteri Keuangan dan Menteri Perindustrian dan Perdagangan yang sudah diemban sejak Kabinet Indonesia Bersatu I.

Sementara dua nama lain adalah wajah baru. Mereka adalah Nila Moeloek yang diprediksi menjabat Menteri Kesehatan, dan Linda Agum Gumelar sebagai kandidat kuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Liputan6.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY