Custom Search

Sri Mulyani Jelaskan Kasus Century ke PPP

SBY PRESIDENCY. Menteri Keuangan Sri Mulyani cepat merespons pembentukan panitia angket Bank Century oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Siang ini ia menemui Ketua Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali.

"Bahan-bahan (tentang kasus Bank Century) akan saya sampaikan," katanya di rumah dinas Menteri Suryadharma Ali di Jalan Widya Chandra III Nomor 9, Jakarta, Sabtu (05/12).

Sri Mulyani datang sekitar pukul 10.00 dan baru keluar dua setengah jam kemudian. Pertemuan berlangsung tertutup. Sri Mulyani mengatakan kedatangannya untuk menjelaskan kasus penggelontoran dana ke Bank Century.

Suryadharma Ali mengatakan kedatangan Sri Mulyani ke rumah dinasnya atas undangan partainya. "Ada rumor Sri Mulyani disuruh SBY ke sini. Tidak, ini murni undangan saya," kata Suryadharma.

Sri Mulyani, kata Suryadharma, diundang untuk memaparkan kronologis kasus Bank Century. Selama ini, Suryadharma melanjutkan, pihaknya hanya mendapat informasi seputar kasus Bank Century dari luar. "Beliau memberikan semua informasi dan latar belakang adanya keputusan itu," kata Suryadharma.

Dalam paparannya, kata Suryadharma, Menteri Sri Mulyani menjelaskan penggelontoran duit ke Century saat itu karena ekonomi global sedang krisis. Pilihan saat itu, Suryadharma melanjutkan, hanya menyelamatkan Bank Century atau membiarkannya. "Ceritanya panjang," kata Suryadharma.• TEMPO Interaktif
(VIVAnews)

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY