Custom Search

SBY Minta Kapolri & Jaksa Agung Bicara

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat paripurna Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Pertamakalinya, dalam rapat kabinet menteri, Kapolri dan Jaksa Agung diminta memberikan penjelasan langsung.

"Ini pertamakalinya, pimpinan lembaga penegak hukum memberikan penjelasan dalam sidang paripurna. Ini terkait dengan penegakan hukum atas kasus Bibit dan Chandra," kata Presiden SBY.

Hal itu disampaikan Presiden SBY dalam pidato pembukaan rapat penetapan program 100 hari kerja Kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 5 November 2009.

Di awal pidato, Presiden SBY meminta agar Jaksa Agung Hendarman Supandji dan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri memberikan penjelasan terkait kasus dan Chandra.

Dalam rapat kabinet, dua pimpinan lembaga hukum itu tidak pernah memberikan penjelasan langsung. Biasanya, diwakilkan menteri terkait atau Menko Polhukam.

"Nanti usai sidang kabinet, saya sendiri akan memberikan penjelasan kepada saudara kepada rekan-rekan wartawan ditemani dengan pejabat-pejabat terkait," ujar Presiden SBY.(VIVAnews)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY