Custom Search

Akhirnya, Presiden Lantik Gita Wirjawan

SBY PRESIDENCY

Gita Wirjawan akhirnya dapat tersenyum lebih lepas. Pria ini akhirnya resmi dilantik menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Gita dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/11) pagi.

Seperti musik jazz yang digemarinya dan kadang sulit dicerna, jabatan Kepala BKPM yang disandang Gita sejak awal memang sulit dipahami. Betapa tidak, sejak dipilih menjadi Kepala BPKM, beberapa kali ia gagal dilantik. Bahkan ketika awal akan mengikuti rapat kabinet di Istana Negara, Gita termasuk tamu yang tak diundang sehingga harus tersingkir dari ruang rapat. kini ia bisa lebih percaya diri jika nanti diundang rapat

Bersama Gita, Presiden juga melantik lima wakil menteri dari rencana 11 wakil menteri. Mereka yang dilantik adalah Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil menteri Perdagangan Mahendara Siregar, dan Wakil Menteri Perindustrian Alex Retaubun. Dengan adanya jabatan baru ini, semakin besar saja anggaran negara atau uang rakyat akan keluar. Selengkapnya simak video berita ini.(Liputan6.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY