Custom Search

SBY: Desk Penanggulangan Teroris Harus Ditingkatkan

SBY PRESIDENCY

Penanggulangan terorisme menjadi program ketiga dalam 100 hari pemerintahan Presiden SBY. SBY meminta agar desk penanggulangan teroris ditingkatkan kapasitas dan kemampuannya guna menanggulangi dan menangkal terorisme.

Demikian disampaikan Presiden SBY dalam jumpa pers usai sidang kabinet di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2009).

"Terorisme merupakan ancaman. Kita tidak ingin terus menerus terjadi dan mengakibatkan korban jiwa, benda milik publik atau masyarakat luas dan korban bagi putra-putri generasi muda yang terlibat kejahatan ini," kata SBY.

Menurut dia, penanggulangan teroris tidak hanya mengedepankan segi penindakan misalkan militer, intelijen dan sejenisnya. Namun, kata SBY, harus masuk wilayah pencegahan dan penangkalan.

SBY mengajak tokoh, pemuka masyarakat dan pihak terkait menjadi bagian dari upaya besar pencegahan dan penangkalan teroris.

"Kita punya desk penanggulangan terorisme tetapi belum efektif. Kita akan tingkatkan kapasitas, kemampuan untuk menanggulangi dan menangkal terorisme untuk melindungi keamanan dan keselamatan kita," kata SBY.

SBY meminta peningkatan kapasitas dan restrukturisasi dilakukan oleh lembaga penanggulangan teroris sesuai UU.(detikNews)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY