Custom Search

SBY Optimis, 2010 Ekonomi Dunia Tumbuh

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) optimis pertumbuhan pada tahun 2010 akan mengakhiri krisis ekonomi global. Karena itu, diperkirakan tahun 2011 ekonomi dunia akan tumbuh kembali.

http://d.yimg.com/hb/xp/viva/20090910/16/2746589351-sby-optimis-2010-ekonomi-dunia-tumbuh.jpg?x=210&y=140&sig=OkXxzYIMUvDkwe3gfdqAKA--

"Saya termasuk yang optimis, yang memiliki keyakinan bahwa lima tahun mendatang dari sisi perekonomian dan dunia usaha akan lebih baik, dengan asumsi dunia tidak lagi menghadiahkan krisis-krisis baru yang di luar kemampuan kita," terang presiden dalam acara buka puasa bersama pengurus KADIN di JCC, Kamis 10 September 2009.

Untuk itu presiden mengharapkan ada langkah kerjasama global serta regional untuk mewujudkan pemulihan ekonomi. Caranya, dengan memulihkan perdagangan dan investasi, menstabilkan pasar keuangan.

Dengan demikian, presiden menambahkan, dalam lima tahun mendatang Indonesia mempunyai kerangka dalam proses pengembangan perekonomian nasional."Lima tahun mendatang adalah the bottle-necking, acceleration, and enhancement. Sumbatan yang ada di pusat dan daerah harus kita hilangkan semuanya," jelasnya.detiknews.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY