Custom Search

SBY: Nggak Masuk Akal Kalau Kecelakaan Kereta Terus Terjadi

SBY PRESIDENCY

Siapa saja yang mengincar pos Menteri Perhubungan 2009-2014 harus siap memenuhi salah satu kontrak kinerja yang SBY tetapkan. Yakni menekan angka kecelakaan kereta api secara drastis menuju zero accident pada lima tahun mendatang.

http://www.detiknews.com/images/content/2009/09/09/10/sby-cover-1.jpg

Butir kontrak kerja bagi menhub baru itu, Presiden SBY sampaikan saat meresmikan penggunaan rel jalur ganda dan 75 rangkaian kereta api. Acara berlangsung di Station Jakarta Kota, Jakarta, Rabu (9/9/2009).

"Ini juga bagian dalam kontrak kinerja ke depan, bagaimana solusi mengurangi angka kecelakaan kereta api secara drastis menuju zero accident," ujar SBY.

Sebelumnya SBY menyatakan penghargaan kepada upaya jajaran PT KA dan Dephub yang selama lima tahun terakhir berusaha menekan angka kecelakaan. Ada penurunan dari 216 kecelakaan pada 2003, menjadi 77 kecelakaan per September 2009.

Namun demikian SBY belum puas. Dia terus mendesak jajaran PT KA dan Dephub agar terus mencarikan solusi dan bersinergi dengan instansi terkait untuk memperbaiki sarana keselamatan hingga akhirnya tercapai target zero accident pada akhir 2014 kelak.

"Kalau diselesaikan sekaligus, ya impossible. Tapi kalau tiap tahun ada sinergi dengan target yang jelas, saya yakin bisa. Mosok nggak bisa mengatasi berkali-kali tabrakan KA dengan bus dan angkot. Nggak masuk akal kalau terus terjadi begitu. Segera cari solusi," ujar SBY.
detiknews.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY