Custom Search

Presiden Minta Kejelasan Kasus Century kepada Menkeu dan BI

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata sudah meminta laporan soal bailout Bank Century kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Bank Indonesia (BI)..

http://d.yimg.com/hb/xp/dtik/20090902/19/1428014315-presiden-minta-kejelasan-kasus-century-kepada-menkeu-dan-bi.jpg?x=200&y=200&sig=Ps2xzrUlPPPXvXGHt_6_pg--

Demikian hal itu diungkapkan oleh Menteri Sekretaris Negara M. Hatta Rajasa di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (2/9/2009).

"Kira-kira dua hari yang lalu, memang Presiden sudah mendapat laporan. Presiden memahami, mengetahui persoalan ini dan ingat konteks Bank Century itu adalah dalam rangka menyelamatkan kondisi pada waktu itu. Tidak bisa disamakan dengan kondisi pada saat ini," ujarnya.

Dengan berubahnya situasi dan kondisi saat ini, maka dari itu Presiden SBY kembali meminta Bank Indonesia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk bisa memberikan laporan secara jelas.

"Hal-hal lain yang menyangkut penjelasan, Presiden meminta dijelaskan oleh BI dan Menkeu sejelas-jelasnya, segamblang-gamblangnya," ujarnya.

Ia mengatakan, Presiden tidak akan ikut campur dalam penyelamatan Century karena itu menjadi tanggung jawab KSSK (Komite Stabilitas Sistem Keuangan) dan BI dalam melakukan kontrol dan pengawasan perbankan.

"Presiden hanya meminta laporan supaya tidak ada persepsi yang keliru," imbuhnya.detiknews.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY